[update] Adzan for BlackBerry versi 1.5

karena banyak email yg masuk, yg menginginkan agar aplikasi adzan ini bisa digunakan di pengguna Bislite ataupun yg tidak menggunakan layanan browser di blackberry nya. maka ibnux segera membuat versi selanjutnya.

dan juga ini dilakukan karena ternyata jika menggunakan browser, jika BB dalam keadaan standby(lampu mati), adzan tidak berkumandang, setelah bb dalam keadaan aktif digunakan baru Adzannya muncul.

ada yg nanya juga kenapa file adzannya tidak di aplikasinya, tadinya memang mau seperti itu tapi karena ibnux hanya punya BB 8120 yg terbatas memory internalnya, jadi dibuat file adzannya terpisah, sehingga tidak memakan memory internal.

Konsekuensi nya ibnux harus membuat 2 versi, yaitu untuk OS 4.5 kebawah dan untuk OS 4.6 keatas, karena ada perbedaan kode untuk OS lama dan OS baru.

bagi yg belum tahu tentang Adzan untuk blackberry ini silahkan buka http://ibnux.net/2010/01/adzan-app-for-blackberry.html.

Jika sudah menggunakan Aplikasi ini, silahkan update di http://bb.ibnux.net/adzan

ini update terakhir jika tidak ditemukan masalah lagi, next update akan mengikuti Todo, tetapi nanti setelah aplikasi lain telah dibuat.

TODO:

  • auto update jadwal Adzan berdasarkan Lokasi
  • petunjuk arah kiblat

Terima kasih telah menggunakan Aplikasi ini happy

iBNuX
Just ordinary man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.