The End of year

Topic of this year is “BlackBerry changes my life”

Yes, in this 2010, this Smartphone has changes my life, after I have blackberry, I know I can do anything with this Smartphone, its a long way until I can get this way, when I wrote my first code, nobody help me, Some insulting me, but I don’t care.

/*
* Huff… Its hard to write in english, please translate below with google translator big grin
*/

Ya, jadi setelah melalui tahap belajar, dari helloworld belajar thread, dst. Akhirnya keluarlah banyak produk-produk aplikasi yg gak beres dari ibnux.

Dan sekarang makin banyak yg kenal ibnux, dan tidak sedikit yg membenci juga, entah karena iri atau merasa tersaingi big grin whatever, semoga itu menjadi motivasi mereka untuk lebih maju lagi.

Membuat aplikasi bb tidaklah mudah, cukup menguras otak,tenaga dan waktu. Kadang ngga bisa tidur, lupa makan, belum ditambah harus mengajari newbie² dalam menggunakan aplikasinya.

Memang benar, pada dasarnya semua aplikasi ibnux adalah kebutuhan ibnux sendiri, bahkan bisa dibilang hanya ibnux sendiri yg tahu cara menggunakannya, karena tidak ada dokumentasi.

Apalagi ibnux menganut “jika tidak mampu membeli, maka buat sendiri”

Karena dipake sendiri sayang, akhirnya disebarkan. Karena banyak yg menyarankan untuk dibuat berbayar, akhirnya dibuatlah berbayar.

Dan kemarin disarankan jika ganti pin harus bayar juga, agar pengembangan bisa berlanjut.

Tidak terasa, ibnux sudah 2tahun di Jakarta, dengan modal nekat dan hutang. Ya, ibnux berhutang agar bisa wawancara dan berangkat ke Jakarta. Ibnux meminjam uang ke neng Dian (terima kasih neng), karena lulus kuliah gak punya uang sama sekali.

Bermodal dari pinjaman tersebut ibnux berangkat ke Jakarta. Beruntung ibnux bisa numpang di rumah kakak di bogor.

3bulan kerja outsourcing di departemen, berangkat ke sana dan kemari. Lalu pindah ke perusahaan website maker webgopek, disitulah ibnux mengenal ßlackßerry™. Lalu beli BB tipe 7290, yg sekarang BBnya ada di medan, dipakai oleh teman ibnux happy

Ibnux menjadi tim sukses JK wiranto dengan membuatkan website jkwiranto.com, karena perusahaan mendapatkan tugas membuat website tersebut. Dari sini ibnux diberi BB 8110 untuk koordinasi. Dan disinilah awal mula perubahan tersebut. 8110 ini mengantarkan ibnux ke dunia Newbie blackberry, dimana ke “sok tahuan” ibnux muncul, tapi ternyata membawa banyak perubahan.

“You give me the technology, I give you the software”

Perjalanan pun mulai dilalui. ßlackßerry™ cukup membuat ibnux menjadi gemuk. big grin

Semua kesuksesan ibnux saat ini tidak terlepas dari bantuan milis isat-bb, disana ibnux mendapatkan ilmu dan teman. Disana ibnux mendapatkan bantuan² dari member milisnya.
Terima kasih.

Waktu kecil ibnux mempunyai cita² menjadi ilmuwan, sekarang pengen masuk ke perusahaan ßlackßerry™ dan jadi ilmuwan disitu big grin *ngayal*

Mungkin karena cita² tersebut, makanya ibnux Senang meneliti hal baru. Melakukan Riset dan pengembangan.

Suatu kebanggaan jika ibnux bisa masuk RIM Indonesia happy

Tapi dengan di perusahaan sekarang ibnux cukup puas.

Ibnux terkadang ingin “terkenal”, ingin rasanya menunjukkan “inilah ibnux, yg bikin aplikasi itu”
Kadang ingin seperti adarwis, marck zukenberg, bill gates, linus torvalds atau steve jobs. Membuat suatu inovasi yg bisa mengubah dunia.
(Semoga ibnux tidak termasuk orang yg takabur)

sehingga selalu terpikirkan ide ide gila dan semoga cukup membuat “killer apps”.

Mungkin karena kebosanan ibnux di dunia underground, selalu anonymous.

Sekarang pun ibnux membuat BB Near U, aplikasi untuk melihat BB terdekat, yg menginstall aplikasinya tersebut, dan tiba² terpikirkan membuat chat room.
Konsep jelas, sumber daya ada, dan data ada. dalam 2minggu akhirnya aplikasi bisa digunakan, tinggal menunggu RIM mengirimkan push productionnya.

BB Near You, aplikasi akhir tahun, yg semoga cukup bermanfaat bagi penggunanya di 2011 nanti happy

Awal tahun ini akan berbeda, ibnux berencana melamar seorang wanita di awal tahun ini. Dan akan melepas masa bujang.
Bermodalkan cinta dan nekat (halah)

Semoga lancar happy

Doakan ibnux.

iBNuX
Just ordinary man

2 thoughts on “The End of year”

  1. Thank goodness

    this particular Informative post is interesting as well as well-defined. Others I’ve read made me really feel like I required a level to decipher them. Thank you.
    winking

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.