Joke English (sunda,jkrt,java,other)

Jungle English… like the ones mentioned below:

Jakartenglish – Jakarte English is marked by the ‘sih’, ‘deh’, ‘dong’, ‘nih’, etc

– That book is very good, deh.
– Can you speak english? … yeah a little sih I can!
– Use my money first nih..
– Give me more dong..
– How sih? Little little angry..

Sundanglish is also available such as ‘atuh’, ‘euy’, ‘mah’

– Well, if that kind, it pretty so-so atuh
– It can’t be that way euy..
– I am mah, not like that… anything else?

Javelish.. The typical Javanese language: ‘lho’, ‘lha’, ‘tho’, ‘kok’, ‘ki’, etc
– Lho, I already bought that book!
– Kok, buying again?
– I told you many times ‘tho’ !
– Lha, I didn’t know tho yo… how ki !?
– Don’t be like that, no….!?

Other exclamation words of Java: ‘wo_’, ‘wah’, ‘wé_’, ‘jian’, and ‘jé_’
– Wé_ lha this book is mine jé…!
– Wo_, only like that tho!
– Wah, expensive, tho?
– Jian, Vera is beautiful tenan.

Surobenglish is marked by ‘tah’ and the famous word is ‘diancuk’
-Do you feel sick, tah ?
-Diancuk… he took my money !

There are also abundant ‘sound effect’ in Javanese language.
– Suddenly, mak bedhengus Curtis appeared
– My head feels pain, mak cleng!
– Mak tlepok, I got a manggo !
– My chicken is suddenly died, mak cekengkeng
– Mak gedebug, Mas Oji fell down.
– Mak jegagik…. Oh, trondholo

Keep Smiling, Euy laughing)

Indonesia doesn’t need the world, but the world need Indonesia

dapet email dari temen:

Suatu pagi di bandar lampung, menjemput seseorang di
bandara. Orang itu sudah tua, kisaran 60 tahun. Sebut saja
si bapak.

Si bapak adalah pengusaha asal singapura, dengan logat
bicara gaya melayu, english, (atau singlish?) beliau
menceritakan pengalaman2 hidupnya kepada kami yang masih
muda. Mulai dari pengalaman bisnis, spiritual, keluarga,
bahkan percintaan hehehe..

“Your country is so rich!”

Ah biasa banget kan denger kata2 begitu. Tapi tunggu
dulu..

“Indonesia doesnt need d world, but d world need
Indonesia “
“Everything can be found here in Indonesia , u dont need d
world”
“Mudah saja, Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di
Kalimantan , dunia pasti kiamat. Dunia yang butuh
Indonesia !”

“Singapore is nothing, we cant be rich without indonesia .
500.000 orang indonesia berlibur ke singapura setiap
bulan. bisa terbayang uang yang masuk ke kami? apartemen2
dan condo terbaru kami yang membeli pun orang2 indonesia ,
ga peduli harga yang selangit, laku keras. Lihatlah rumah
sakit kami, orang indonesia semua yang berobat.”

“Kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika
asap hutan indonesia masuk? ya benar2 panik. sangat
berasa, we are nothing.”

“Kalian ga tau kan klo agustus kemarin dunia krisis beras.
termasuk di singapura dan malaysia ? kalian di indonesia
dengan mudah dapat beras”

“Lihatlah negara kalian, air bersih dimana2.. lihatlah
negara kami, air bersih pun kami beli dari malaysia . Saya
pernah ke kalimantan, bahkan pasir pun mengandung permata.
Terlihat glitter kalo ada matahari bersinar. Petani disana
menjual Rp3000/kg ke sebuah pabrik China . Dan si pabrik
menjualnya kembali seharga Rp 30.000/kg. Saya melihatnya
sendiri”

“Kalian sadar tidak klo negara2 lain selalu takut
meng-embargo Indonesia ? Ya, karena negara kalian memiliki
segalanya. Mer eka takut klo kalian menjadi mandiri,
makanya tidak di embargo. harusnya KALIANLAH YANG
MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Beli lah dari petani2
kita sendiri, beli lah tekstil garmen dari pabrik2
sendiri. Tak perlu kalian impor klo bisa produksi
sendiri.”

“Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI,
Indonesia will rules the world..”

[SERIUS] Ingin Kerja Gampang dengan penghasilan minimal 18 juta perbulan?

Mau Kerja gampang dengan penghasilan 18 Juta Perbulan?

Mungkin bagi kalian hal ini sungguh tidak masuk akal dan tidak mungkin, bayangin gampang, resiko kecil, dapet penghasilan 18 juta perbulan,

Hoiiiiiiiiiiiiiiiiiiii sadar , elu udah gila apa ? .

mungkin kata kata diatas yang akan anda ucapkan ke radiaku saat posting hal beginian.

tapi bener hal ini sudah terbukti dan sangat manjur dan efecktif, ingat perbandingan gajinya aja gubernur cuma 15 juta perbulan MAKSIMAL, udah nggak isa nambah lagi. tapi dengan metode ini maka anda bisa sampe 5 kali lebih besar dari 18 juta perbulan. Tertarik ?

Bukan HOAX, alias nyata!

Jadi PENGEMIS

pengemis-di-ngagel

Eit jangan terburu buru tutup postingan ini, lihat dulu fakta dan bukti dari bawah ini

Syaratnya gampang:
1 Pasang tampang memelas (hidup susah)
2 Baju robek2 ditambal sulam
3 Kuat berdiri
4 Larinya kenceng en menguasai wilayah (kalo2 ada tramtib)
5 Yang paling utama, TEBEL MUKA en TAHAN MALU!

Jam kerjanya dari jam stgh 7 pagi ampe stgh 7 malem, anggap istirahat 2 jam. Berarti 10 jam kerjanya.
Dalam 1 menit itu bisa 2x lampu merah, nah tiap lampu merah anggap 5 mobil ngasih 100 rupiah aja…

Berarti Perjam dia dapet:
60 (menit) x 2 (kali lampu merah) x 5 (mobil yg ngasih) x Rp 100


Yang HASILnya adalah Rp 60.000 nah dengan jam kerjanya yg 10 jam berarti dia dapet:

Rp 60.000 x 10 = Rp 600.000 per hari.
Kalo sebulan = Rp 600.000 x 30 = Rp 18.000.000


Weleh2… itu kalo cuman 5 mobil en semua rata ngasihnya cepek.
Bayangin kalo dikasihnya gopek apalagi seceng 011
Bisa dipastiin:

Permobil Rp 500 = Rp 90.000.000
Permobil Rp 1000 = Rp 180.000.000

Sebagai perbandingan, gaji Gubernur BI aja cuman Rp 150.000.000/bulan.

Oh ya, jadi pak Ogah (polisi cepek) juga berpotensi untuk dapet angka yang sama.
takperlutakutnyasar

Gimana tertarik ? kalau tertarik boleh kok mulai sekarang berhenti dengan kerjaan dahulu anda lalu memulai bisnis yang “LUAR BIASA INI”

SUMBER

[Tutorial] memperbaiki MP yg di hack (kasus:muslimkatro)

karena banyak yang di hack oleh muslimkatro maka ibnux pun harus membuat tutornya
semoga membantu
muslim katro menggunakan css untuk mendeface korbannya
dan beberapa kejadian pen-deface-an MP menggunakan CSS juga
so artikel ini dapat membantu menghapus komentar yg digunakan untuk mendeface

ibnux bingung harus mulai dari mana
tapi ikutin aja oke!!!

untuk melakukan ini ibnux menghack MP sendiri dgn script yg digunakan sang defacer MP
disini ibnux menggunakan mozillafirefox sebagai browser
pastikan anda sudah login di MP anda

sebelum memulai jangan lupa mengucapkan bismillah

katakanlah MP ibnux di hack oleh muslimkatro (diperagakan oleh ibnuxhack)
di bagian review seperti di bawah ini:



sekarang ambil kata yg mudah dicari seperti kata pada baris pertama yaitu “apabila nabi”
kopi kalimat “apabila nabi”.
trus klik kanan >> view page source. akan muncul jendela baru yang berisi kode html
tekan F3 dan di kiri bawah akan muncul teks box untuk mencari kata
masukkan kata “apabila nabi”

nanti posisi kata itu akan muncul

as we know, pemilik blog dapat menghapus setiap komentar yang ada
seperti di gambar di bawah ini


di tiap komentar ada tombol deletenya (panah merah, gambar diatas)
jadi yang perlu di cari ada lah link tombol deletenya
tapi sebelum itu kita perlu tahu siapa yg ngehacknya
cari kata author terdekat, maka akan diketahui siapa yg hacknya


lihat ujung panah merah untuk mengetahui yg nge hacknya

ternyata ibnuxhack (peraga pengganti muslimkatro)
diatasnya terlihat jelas alamat MPnya(di antara panah hijau)
dan link yang perlu dicariadalah link mendelete komentar, yang ada di panah biru.

setelah di dapat link untuk deletenya
yaitu

delete

ambil hanya link nya aja
yaitu

/item/delete-reply/ibnux:reviews:2+3?xurl=http%253A%252F%252Fibnux.multiply.com%252Freviews%252Fitem%252F2&usertoken=U2FsdGVkX18cKrGWQYCJoMEsPBaF80zaZxk0fivMBJaDFhEAgoi5bg==

trus tambahkan di depannya dengan link MP anda, menjadi:

http://ibnux.multiply.com/item/delete-reply/ibnux:reviews:2+3?xurl=http%253A%252F%252Fibnux.multiply.com%252Freviews%252Fitem%252F2&usertoken=U2FsdGVkX18cKrGWQYCJoMEsPBaF80zaZxk0fivMBJaDFhEAgoi5bg==

trus jalankan di browser
dan komentarMP anda akan kembali normal

kadang saat di jalankan akan ada error not found
jangan di hiraukan
itu terjadi karena link di atas tidak di unescape
klik aja back
trus refresh
maka komentar akan hilang

semoga berguna untuk bangsa dan negara, amin

Kekerasan dalam islam

Banyak ayat2 Qur’an yang memerlukan penjelasan yang jelas.
“Bunuh kafir di mana pun kau menemukanya.” (2:191)
“Perangi mereka, sampai tidak ada fitnah lagi dan ketaatan adalah semata-mata bagi Allâh saja.” (2:193)

Bagaimana para Muslim menerangkan ayat2 ini? Bukankah ayat2 ini, dan ayat2 serupa lainnya dalam Qur’an, yang bertanggung jawab atas terjadinya kekerasan di dalam dunia Islam? Kebanyakan agama, termasuk Kristen, punya sejarah masa lalu yang penuh kekerasan. Tapi Islam adalah satu2nya agama yang mengajarkan tindakan kekerasan dalam buku sucinya. Mengapa? Ini adalah pertanyaan sah yang membutuhkan jawaban.

——————–

Kalimat-kalimat di atas adalah sebuah pertanyaan yang terselip dalam bab 7 buku kacangan yang menghina Nabi Muhammad SAW, karangan Ali Sina yang mengaku pernah beragama Islam.
Jim Ball seorang penyiar radio di Sidney menulis: “Ali Sina adalah murtadin Iran yang memelopori website faithfreedom.org. Bersama-sama dengan murtadin2 lainnya seperti Ibn Warraq, Sina adalah ujung tombak gerakan murtadin pertama dalam sejarah Islam. Hal ini dimungkinkan terjadi dalam sepuluh sampai lima belas tahun terakhir karena imigrasi Muslim ke tanah Barat dan perkembangan teknologi internet…. Tidak berlebihan untuk mengatakan jika orang2 seperti Ali Sina, Ibn Warraq dan Wafa Sultan selamat dari ancaman mati bagi yang meninggalkan Islam, maka Islam tidak akan tampak sama lagi.”

——————-

Sebagai orang awam saat saya membaca atau mendengar ada ayat Al-Quran bermakna “Bunuh kafir di mana pun kau menemukanya.” (2:191) spontan saya akan menanyakan dalam hati “apa konteksnya?”. Perkara membunuh bukan perkara kecil, ini masalah menghilangkan nyawa seseorang, masalah mencabut hak hidup yang diberikan Tuhan kepada Makhluk dan sekarang dikenal sebagai Hak Asasi.

Saya paham bahwa sebagian ayat Al-Quran adalah sebuah dasar hukum, namun sebuah dasar hukum akan menjadi cacat jika tidak memiliki landasan dan tujuan, ini akan menyalahi tujuan dari hukum itu sendiri.

Karena saya bukan orang yang cukup terpelajar mengenai Al-Quran, maka tidak ada jalan lain kecuali membuka Al-Quran dan membaca ayat tersebut.

Dan di Al-Quranlah saya menemukan jawaban.
(2:190). Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.
(2:191). Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikanlah balasan bagi orang-orang kafir.
(2:192). Kemudian jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

[2.190] And fight in the way of Allah with those who fight with you, and do not exceed the limits, surely Allah does not love those who exceed the limits.

[2.191] And kill them wherever you find them, and drive them out from whence they drove you out, and persecution is severer than slaughter, and do not fight with them at the Sacred Mosque until they fight with you in it, but if they do fight you, then slay them; such is the recompense of the unbelievers.

[2.192] But if they desist, then surely Allah is Forgiving, Merciful.

Saya kira jika saja Ali Sina itu pernah membaca Al-Quran, bukan hanya mengutip potongan-potongan ayat hingga kehilangan konteksnya, maka ia tidak akan bertanya-tanya mengapa ada ayat seperti ini dalam Al-Quran.

Kita bisa melihat bahwa semangat perang pada 2 ayat di atas adalah semangat “membela diri”.
– “perangilah di jalan Allah” orang-orang yang memerangi kamu. (Al-Quran belum menggunakan istilah “kafir” di sini sebagaimana Ali Sina sebutkan)
– bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka.
– usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu.
– dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu.
– Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. (Barulah Al-Quran kemudian menggunakan istilah “kafir” di bagian akhir ayat)

Terjawab sudah pertanyaan saya mengenai konteks ayat tersebut.
Saya kira tidak perlu lagi dijelaskan mengenai hukum sebab-akibat.
Namun mengenai kata “bunuhlah” ini tampaknya perlu diperjelas, agar orang semacam Ali Sina ini dapat informasi yang lebih seimbang mengenai potongan-potongan ayat yang entah dia kutip dari mana.

Dalam situasi perang fisik dimanapun dan karena apapun, kata “membunuh atau dibunuh” bukan sebuah idiom yang ganjil, dan kita tentu paham senjata dalam peperangan itu digunakan untuk apa. Namun jika meneliti ayat-ayat di atas, ada rambu-rambu yang kiranya perlu pula diperhatikan, dan jika kita hilangkan memang akan menampilkan sebuah semangat barbar dan kekejaman. Sebuah image yang sengaja ingin ditampilkan oleh Ali Sina.

Rambu-rambu itu adalah:
– janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas;
– jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

– and do not exceed the limits, surely Allah does not love those who exceed the limits.
– But if they desist, then surely Allah is Forgiving, Merciful.

Pertanyaan Ali Sina akan lebih obyektif jika yang ditanyakan adalah sampai sejauhmana batasan-batasan itu. Itu sebuah pertanyaan yang perlu referensi lain untuk menjawabnya, dan karena Ali Sina tidak menanyakan itu saya pun tidak perlu menjawabnya. Jika saja Ali Sina pernah membaca Al-Quran, mungkin dia akan menanyakan hal itu.

Makna ayat “jika mereka berhenti (dari menyerang kamu), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”. Adalah sebuah isyarat halus yang cukup mudah untuk dipahami. Bahwa jika mereka berhenti menyerang, maka sifat pengampun dan penyayang adalah sebuah misi penutup dari akhir peperangan itu. Ini semua tercakup dalam ayat sebelumnya, yaitu “perangilah di jalan Allah”, jadi bukan hanya perang defensif semata, yang jika sipenyerang sudah berhenti menyerang maka terjadi pembalasan dendam dengan menyerang balik secara agresif.

———-

Mari ke ayat selanjutnya.

(2:193). Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim.

[2.193] And fight with them until there is no persecution, and religion should be only for Allah, but if they desist, then there should be no hostility except against the oppressors.
Kenapa Ali Sina memotong ayat itu sehingga hanya menjadi:
“Perangi mereka, sampai tidak ada fitnah lagi dan ketaatan adalah semata-mata bagi Allah saja.” (2:193)

Padahal potongan ayat selanjutnya sangat penting, dan akan menjawab pertanyaan saya tentang konteks ayat tersebut.
Potongan ayat yang dibuang oleh Ali Sina itu berbunyi:
“… Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim”

“… but if they desist, then there should be no hostility except against the oppressors”.

————————————

Makna lain yang saya tangkap dari ayat ini:

” Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi”

Terserah Ali Sina ingin mengartikan apa kata “Fitnah”, namun sudah jelas bahwa perang ini memiliki tujuan, bukan hanya sekadar ingin memuaskan nafsu bunuh membunuh yang absurd.

“….dan ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah”

Ini akidah dasar Umat Islam, ketaatan, agama, religion itu hanya kepada Allah, bukan kepada komandan perang, presiden atau siapapun. Jika diawal disinggung perintah “perangilah di jalan Allah” maka perang itu sendiri merupakan ketaatan, memiliki nilai lebih, yaitu ibadah, yang melandasi upaya untuk “membela diri”. Jadi jika perang sudah usai, entah karena “Fitnah” telah lenyap, atau karena musuh berhenti menyerang, maka perintah lain yang tidak sejiwa dengan perintah Allah pada ayat-ayat ini menjadi “tidak bernilai ibadah” lagi. Entah itu perintah untuk terus melakukan serangan dari komandan perang demi hasrat menang atau ingin menjajah dlsb, atau perintah lainnya.

Jika “….dan ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah” diartikan bahwa perang itu harus dilakukan hingga hanya tinggal ada satu agama, yaitu Islam, maka pemahaman seperti itu adalah pemahaman yang ganjil, dan tidak nyambung dan bertolak belakang dengan kelanjutan ayat yang berbunyi “Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim”

Kelanjutan ayat ini, yaitu “Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim” menjadi penutup yang sangat manis.
Sebuah kalimat pasif, yang justru menjelaskan dari mana permusuhan itu datang dan menjelaskan, bahwa orang-orang Zalim dikecualikan dari ketentuan ini.

Kenapa Ali Sina tidak melihat ada pembedaan istilah di sini.
Jika di akhir ayat 2:191 menggunakan istilah “kafir” maka di sini menggunakan istilah “Zalim”. Saya kira jika Ali Sina pernah beragama Islam, maka dia tahu apa beda makna istilah “Kafir” dan “Zalim”.

———————————–

Kebanyakan agama, termasuk Kristen, punya sejarah masa lalu yang penuh kekerasan. Tapi Islam adalah satu2nya agama yang mengajarkan tindakan kekerasan dalam buku sucinya. Mengapa? Ini adalah pertanyaan sah yang membutuhkan jawaban.

———————————–

Sekarang sudah jelas konteks ayat-ayat tersebut, menurut saya disana tidak diajarkan tindak kekerasan. Jika membela diri (sekalipun dengan membunuh dalam peperangan) dikategorikan sebagai kekerasan (dalam pengertian sebuah tindakan yang salah menurut Ali Sina) maka saya justru mempertanyakan standard keadilan seperti apa yang Ali Sina tawarkan.

Mengenai pernyataan bahwa Islam adalah satu2nya agama yang mengajarkan kekerasan dalam buku sucinya, sudah saya jelaskan bahwa yang di maksud sebagai “kekerasan” oleh Ali Sina ini adalah dalam rangka membela diri akibat diserang dan diperangi, dan saya tidak pernah mempelajari kitab suci agama lain, sehingga saya tidak dapat mengetahui apakah disana di ajarkan kekerasan, atau apalah.

Kontradiksi lainnya adalah jika benar pernyataan Ali Sina bahwa Al-Quran satu-satunya yang mengajarkan “kekerasan” (yang terbukti sebagai aksi membela diri), maka apa yang di ajarkan buku-buku suci agama lain saat umat mereka diserang dan diperangi???
Jika membela diri dipandang sebagai kekerasan, maka arti dari kontradiksi itu justru diluar nalar, apakah kita akan menyerahkan diri kita begitu saja untuk dibunuh oleh pihak-pihak yang menyerang dan memerangi kita??? Itukah yang diajarkan buku-buku suci agama lain???

Sukurlah Islam tidak mengajarkan umatnya untuk menyerang tanpa alasan, jika tidak, mungkin sudah lama tak ada lagi agama lain dimuka bumi ini selain Islam. Karena ternyata umat selain Islam tidak diajarkan membela diri saat diperangi, karena membela diri akibat diserang dan diperangi adalah sebuah “kekerasan”.

Sumber

kamu lahir jumat pahing hati2 dengan selasa

tadi ibnux diramal gitu
ramalannya menggunakan hari lahir
katanya ibnux lahir jumat pahing
itu sama dengan perahu di lautan
susah untuk mencapai cita2 karena kadang ada badai yang menghadang
kalo bekerja pasti kerjaannya itu itu aja
jarang ganti (berarti ibnux bakal masuk pns nih)

hari apesnya selasa
klo ngelakukan sesuatu di hari selasa harus hati2
apalagi soal bisnis
dan jangan nyari cewe yang lahirnya hari selasa
karena selasa itu api
kamu akan tunduk sama cewe itu

hari baik hari minggu
klo hari minggu kamu haruis melakukan sesuatu yang baik
dan yang mendatangkan uang, karena akan dapatnya besar

klo mau pake batu ali
pake batu siam topas, cocok banget tuk aura tubuh anda

ramalan ini didapat dari penjual batu ali

Sulitnya memboikot produk israel

sulit untuk memboikot
karena produksinya di dalam negeri
dan pegawainya dr negeri sendiri

memboikot, menutup dan mengusir akan merugikan negara kita juga
karena pengangguran bertambah.

contoh:
demo anti israel yg menutup paksa Mc Donald
pendemo menutup paksa restoran itu
sedangkan pekerja restoran itu memaksa untuk buka
bagi kita yg benci israel itu harus ditutup
bagi para pekerja Mc Donald, mereka butuh makan.
jika tidak buka maka ga ada pendapatan

jangan memboikot tanpa pikir panjang
boikot secara cerdas

cara yang baik adalah dengan meNasionalisasikan perusaan luar
McD dibeli dan diubah namanya jadi seperti burger indonesia
jadi ga ada upeti ke israel lagi
begitupun perusahaan lainnya.
coca cola dijadikan indocola (contoh)

yg jadi masalah, apakah pemerintah mau?

ini hanya pendapat ibnux
how about you?

Perayaan tahun baru. saatnya mengotori kota dan gunung!!

selalu saja, dari tahun ke tahun
perayaan tahun baru selalu diwarnai oleh aksi buang sampah sembarangan
para warga, baik yg merayakan dijalan-jalan kota
maupun di jalan2 gunung
klo buang sampah apalagi terompet yg rusak
selalu sembarangan
belum dari bungkus makanan
merusak keindahan kota aja
acara perayaan ini hanya menghabiskan uang
untuk hal yg tidak penting
seharusnya acara seperti ini adanya pas 17 agustus
ulang tahun indonesia
bukan pergantian tahun
yg pada dasarnya tidak perlu dirayakan
ibnux kemarin tidak merayakan tahun baru
hanya menonton kembang api
dan jalan2 mumpung libur

Terima kasih kepada bapak dan ibu polisi
kalian telah melakukan tugas yg berat dengan baik
dimana masyarakat berhura-hura
kalian tetap menjaga agar lalu lintas lancar sampai paginya

dijaman masih tidak stabil gini
masih aja melakukan hal tidak berguna

tidak lupa mengucapkan ucapan selamat
kepada roy suryo

semoga cepet beres urusannya
makanya jangan sembarangan menerima gelar
begitu digugat balik kan repot
keseringan meneliti gambar porno sih
jangan sering2 buka situs porno dan meneliti asli apa nggak nya
kan jadi kena getahnya deh….

tahun baru, ban motor baru

setelah keliling kota bogor semaleman sampe puncak
dan pas nongkrong di puncak
di restoran rindu alam
ibnux merasa tidak nyaman dgn ban motor
kok goyang yah…
pas dilihat
ternyata!!!!
ban motornya udah tipis
dan ban motor depan sudah tembus ke ban dalam
kena batu kecil aja pasti bocor
karena udah malam dan ga ada bengkel buka akhirnya lanjut aja
waktu pulang bawa motornya pelan2 biar ngga knapa2
eh pas tadi siang begitu bangun tidur bannya bocor
udah ketebak sih
akhirnya di bawa ke bengkel
begitu dilihat ban belakang juga tipis dan ada benjolannya
wah terpaksa ganti keduanya
abis deh uang ibnux

kedua ban ini telah melakukan tugasnya dengan baik
membantu ibnux kemana pun ibnux pergi
dan sekarang keduanya harus beristirahat dengan tenang
kedua ban motor ini telah mengalami perjalanan panjang
daftar perjalanan paling jauh yg dialami ban motor ini:

  • bandung -> bogor 1x perjalanan
  • bogor -> banten 4x Pulang pergi (PP)
  • Bogor -> bandung 1x PP
  • bogor -> puncak 1x PP
  • belum klo lagi apel

terima kasih ban motor kusayang
jasamu tak kan terlupakan
motorku kunamakan felisya
kok dikasih nama cewe?
yaiadonk, masa cowo naekin cowo

dan sekarang si felisya sudah punya ban luar baru
sudah 3tahun felisya menemani perjalanan hidup ibnux
motor ini pernah melakukan perjalanan yg paling jauh, yaitu ke pangandaran
pada tanggal 5-7 mei 2006

motor tossa
teknologi jepang
kualitas cina

sekian dan terima kasih….

Bandung Full of Plat ‘B’

Kemarin jumat, sabtu dan minggu ibnux ke bandung
beugh bandung macet
orang jakarta sibuk belanja dan liburan

pas pulang pun puncak macet, sama juga, banyak plat B berkeliaran

karena bandung macet jadi minggunya ibnux balik lg ke bogor
daripada di bandung cape kena macet

tadinya mau tahun baruan disana
ga jadi deh
walaupun bandung kota kelahiran ibnux
tapi sekarang tinggal di bogor dan kerja dijakarta
punya KTP serang-Banten
coz ortu ku orang banten dan tinggal di banten
jadi aja pake KTP sana

intinya sih karena jalan Tol Cipularang dibuat
maka bandung menjadi lebih macet jika ada liburan panjang

ibnux suka iri lihat mereka belanja dgn baju yg modis
gue kan ga kebeli

kapan mereka seperti ibnux yah!!