BlackBerry 10 Alpha Device #BB10Jam

iBNuX

Jadi Awal mei ini iBnux di undang ke acara BlackBerry 10 Jam Gratis, yang di adakan di Orlando, Florida, USA.

Acara BB10Jam ini sama seperti Developer Conference BlackBerry dimana isinya kebanyakan belajar untuk membuat aplikasi BB terutama untuk BB10. dan semua peserta mendapatkan BlackBerry Alpha Device, alias prototipe dari Ponsel BB10. Acara BB10jam ini berbarengan dengan acara BBWorld, dimana BBWorld lebih ke Perusahaan, dan BB10jam lebih ke developer.

Prototipe ini merupakan Playbook yang di resize menjadi kecil dan ditambahkan NFC serta Micro simcard. sayangnya simcard hanya digunakan untuk Data. BB10 prototipe hanya berisi aplikasi Browser, dengan OS modifikasi dari Playbook. hanya perusahaan tertentu yang diberikan BB10 prototipe dengan OS 10 Asli. mungkin RIM khawatir jika OS 10 asli masih banyak Bug dan akan diutak atik heker :D dan akhirnya bisa di Root deh. makanya belum dibagikan OS 10 aslinya, katanya sih klo sudah siap, BB10 prototipe bisa langsung update.BB10 prototipe ini lebih ke simulator aplikasi yang asli.

Menurut iBNuX jika BB10 sudah siap, akan menjadi sangat keren dengan NFC dan os keren yg multitasking. bahkan sore tadi pergi ke Apple store di Florida Mall, pegawainya banyak yang nanyain soal BB10 ini :D namanya juga GEEK, jadi penasaran dengan semua device.

berikut foto Unboxing BB10 prototipe

BB10 masih dibungkus

Hanya Untuk pengembang aplikasi

Unboxing

Booting

NuxRadio di BB10

Beberapa developr agak kecewa dengan OSnya. tapi ya RIM bilang “BlackBerry 10 Alpha Device” bukan “BlackBerry 10 Alpha Device with real OS 10″

jadi walau isinya kosong, kita bisa inject langsung aplikasi playbook, karena pada dasarnya masih os playbook juga